<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d35425192\x26blogName\x3dShaSaVino...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://marinareza.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://marinareza.blogspot.com/\x26vt\x3d1712134218084423277', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Tuesday, October 09, 2007

Bedinde part 3......


Lagi lagi gw gatel mau cerita soal bedinde. Ceritanya Mulan Kwok udah pulang kampoang hari minggu yg lalu dijemput sama abangnya. Entah mau balik atau nggak gw juga nggak mengharap banget.

Setelah sehari dua hari gue coba jalanin tanpa pengganti Duo Ratu itu , gue nyerah. Dengan perut sebesar ini gue nggak kuat ngejar ngejar Arvino dan ARsa. Belom lagi sewotnya yang akan bikin tensi gw tambah tinggi aja. Belum pegelnya kalao Arvin teriak “mamaaaa aku mau Puuupp!!! Atau Mamaaa aku mau syusuuuuuu!! Mamaaaa mandi sekarang ajaaaa!!!!” Gw mesti bungkuk bungkuk,dsb.

Akhirnya gue memutuskan meng’hire’ pengganti Mulan Kwok (infal). Tau kaan Bedinde Infal itu gajinya bisa ngures gaji pokok majikannyah…. Tapi apa mau dikata…. Badan tak sangguuuuppp…..

Mbak Sri (embak yg pulang hari cuci streika) mengajukan kandidatnya, gadis umur 19 thn. Minta gajih Rp 1 juta sebulan, setelah nego akhirnya Rp 30,000/hari. Jadi sebulan 900 rb…..glekkk…glekk…. Tapi ga papa lah, lebaran dia nggak pulang kampong kan, jadi ada yg standby lebaran nanti….

Gw sejak semula bilang sama dia, kalau saya niih mbak soal makan ya makan aja apa yg ada makan, saya nggak ngejatahin atau ngambilin ,jadi ya ambil sendiri. Hmm…mungkin kami beda persepsi….(hehehehe)….. setelah gue nemenin anak2 buka puasa dengan es buah trus gw sholat, meja makan sudah rapih . Setelah sholat gue keluar kamar mau lihat meja makan secara suami masih dalam perjalanan, gw bermaksut nunggu Echa pulang baru makan bareng..eeee…gw lihat bedinde gw sedang nyendok nasi plus lauk pauknya ke piringnyah….Masyaallah majikannya aja belom nyentuh, dia udah ngacak ngacak makanan ….Gw aja segen ngutak atik dulu ,mau nunggu Echa….
Gw bilang aja “Mbak…lain kali tunggu kami selesai makan dulu ya….”
Mungkin sebagian orang akan bilang gw berlebihan, tapi menurut gw nggak. Tetep aja dia bedinde, dan majikan tetep majikan. Majikan makan duluan dong!!!

Itu satu.

Keesokan harinya di siang bolong gw lihat anak2 anak gw kejar kejaran nggak ada yang ngawasin….gw cari mana tuh Bedinde…lha dia tidur siang bok!! Yang tugas utama dia tuh ngurus anak2…selama anak2 gue belom tidur ya dia hrs tetep awas doong apalagi Arvin yang masih 3 tahun umurnya!

Tadi siang gw keluar rumah sebentar, pas pulang, Mbak Sri ngedumel katanya percuma aja ada si Bedinde ituh ,segalanya tetep dia yang ngerjain….
Setelah sore gw Tanya keponakan gue yang sudah lebih dewasa dari Arsa, gw Tanya waktu Etek (tante; sebutan dia ke gue) nggak ada Si Mbak baru itu ngapain….keponakan gue cerita gini nih….”Ooh Mbak tidur Tek… Mbak bilang ke kita gini Abang Vanka, Abang Arsa, Arvin mbak tidur dulu yaaa,jangan rebut…”
Gubrak !!!

Abis itu gw jadi bete lihat dia dan puas banget ngeliat dia kewalahan ngejar2 Arvin. Rasain luh!! Ngapain dia gw bayar mahal Cuma buat tidur! Puasa juga dia nggak kok! Seharusnya dia nidurin anak2 gue dulu dong baru tidur! Udah bayar gajinya gw dengan ringisan air matah…huk huk…sebulan 900rb….

Besok kalau dia bertingkah begitu lagi gw bakalan bentak juga deh….sengaja gw nggak gitu ajak becanda amat, biar dia takut sama gw…..(ceileh…)

Udah dulu deh pemirsa….Nanti gw akan cerita cerita lagih….


0 Comments:

Post a Comment

<< Home