<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d35425192\x26blogName\x3dShaSaVino...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://marinareza.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://marinareza.blogspot.com/\x26vt\x3d1712134218084423277', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Wednesday, February 07, 2007

Kejamnya Kalimalang.....

Oh Tuhanku,...kejam sekali kemacetan di Kalimalang semalam....

Perjalanan gw pulang dr kantor bener bener butuh ekstra kesabaran, extra energy, dan extra duit!

Gw pulang sendiri, sebab belahan hati yang biasa nempel kayak perangko sama gw kalau pulang kantor, jeng Upik yang menunaikan kewajibannya terhadap bangsa dan negara di kantor (Lembur Buuu...Closing Closing...)
Departured dari kantor jam lima tepat.

Dengan girangnya gue melambaikan tangan ke arah M44, mikrolet kesayangan gw (secara cuma itu mikrolet satu satunya dr kantor ke Kp Melayu).
Tapi sopir mikrolet itu memang kutukupret, dengan semena mena dia menurutkan semua penumpang di deket rel kereta lapangan Ros tebet. Lha gw mau naik apah dr sana!!!
Jadi, godaan tukang ojeg mempan juga, dengan tongkrongan bak laki laki sejati gue naik ojeg ,"Tarik Maang!!" lewat bukit duri-manggarai-matraman ,sampailah dengan sukses di Kp Mlayu.

Sampai Kp Mlayu jam 6 sore. Dengan cerah penuh suka cita gue melenggang ke area tempat Mikrolet belahan hati gue M26 mangkal....Jwewewewewwwww...ternyata nggak sebijipun M26 nangkring. Bahkan yang rute lain juga nggak ada!

Again, rayuan paten tukang ojeg termakan juga.
"Lanjuuut!!"
KAli ini tukang ojegnya baik hati dan tidak sombong. Sepanjang jalan dia udah kayak dinas banjir DKI, menjelaskan ini lho Buu yang kemaren kerendem seleher...ini lho buu yang tenggelem sekian mater... hebat tuh si Bapak.

Setiba di ujung Jl Raya Kalimalang alias Halim...sudah terlihat antrean panjang....pantes M26 nggak ada yang nangkring di Kp Mlayu,..mereka terjebak dengan sukses di Kalimalang!!
Even Motor saja nggak bergerak.....
Dengan cerdasnya Bapak Ojeg ini ambil jalan tikus di seberang kalimalang, sampai menemui titik buntu dimana sudah nggak bisa masuk liang tikus lagi dan mau nggak mau kita ikut stag di situ bersamaan dengan motor2 yang lain.

Karena letih bangett , mata gue mulai kunang kunang...untung di dekat kita stag itu ada warung teh botol.... Bapak Ojeg menyarankan gw untuk minum dulu.
Oke dengan sekuat tenaga gw mencapai warung itu. Pandangan makin kabur. Keringet dingin keluar deras....orang orang sekitar mulai terlihat jungkir balik.
Gue merasa Ibu warung menangkap badan gue yang tergelosor pingsan. Sekita 30 menit kayaknya gw baru sadar, muka gw udah bauk minyak angin. Sambil berusaha skuat tenang menguatkan diri, gw berterimakasih sama ibu warung yang merawat gw...dan ya ampun Bapak Ojeg juga setia dan sabar nungguin gw di dpan warung (Lha iya, kan gue belom bayar ojeg!!)

Menurut Ibu warung, ini macetnya sudah dr siang dan sejak tadi dia sudah terima sekitar 3-4 orang pasien pingsan mendadak kayak gw....ck..ck...berkah untukmu Ibu...semoga rejekimu lancar selalu...

Gue lanjut naik ke sadel Ojeg sambil say sorry sama si bapak Ojeg yang dengan sabarnya bilang nggak apa apa buu....namanya juga musibah.

Sementara Kalimalang makin macet total,...gw berdua tk ojek bersabar sedikit demi sedikit sampai ke belokan Pondok Bambu langsung Maknyoss belok...cesspleng lancarrr....

Ketika sudah melihat pagar rumah, gw bernafas lega, inget inget kejadian pingsan tadi...untung bertemu manusia manusia berhati malaikat seperti Ibu Warung dan Bapak Ojeg. Alhmadulilah Tuhan,....

Gw benci kalimalang. Jalan yang aneh. Kalau berangkat pagi dr rumah jam 5.45, sampai kantor bisa barengan sama security...pagi bener.Tapi coba berangkan jam 6.01...sampai kantor bisa jam 9!

Seandainya Kalimalang itu orang, udah gue tunjuk tunjuk dan gue sekolahin biar pinter mikir! Masa cuma beda 15 menit jalan dr rumah bisa beda 2 jam sampai di kantor!! Itungan dr mana tuh!!

Sayang aja, Kalimalang itu jalan...tempat gw tinggal....unfortunatly.


0 Comments:

Post a Comment

<< Home