<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d35425192\x26blogName\x3dShaSaVino...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://marinareza.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://marinareza.blogspot.com/\x26vt\x3d1712134218084423277', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Wednesday, October 04, 2006

CERPEN - Balada Kim & Kimmy


BALADA KIM dan KIMMY

untuk milist Star_Asia@yahoogroups.com

Sore sedang bersahabat. Tidak mendung, tidak juga panas. Sangat di syukuri oleh pasutri Kimmy dan Kim yang sedang duduk di bale2 di halaman rumah. Di bawah bale bale terhampar kolam ikan yang cantik.Kim terangguk angguk keenakan dikerok Kimmy. Biasa, umur sudah mulai sore, sesore saat itu. Jadi gampang masuk angin.
“UUUEEEGGGHHHHHH..!!” suara itu mengagetkan sekali. Kimmy, sang istri celingak celinguk kanan kiri dan ke arah kolam. Berharap melihat Kodok besar yang mengeluarkan suara seperti itu.
“Itu suara ku sayang, kerokanmu ueaannaakkk…” tegur Kim sambil menepuk pundak istrinya yang sibuk menunggu siapa tau sang kodok bertahak lagi.
“Aduh sayang,kamu tho!!
Kasihan tuh kodok, udah mau tak lempar bakiak karena ku kira dia yg bersuara…”tukas Kimmy, “Mangaap ya Dok…nggak lagi lagi dech…”
“Laki luh yang betahak, gue yg dipelototin….gue sendiri aja kaget” gerutu sang Kodok sambil bersungut dan loncat loncat di pinggir kolam.
“Makanya Kang Kim,…udah deeh kaga usyah manggung lagi ato suting…..dah tuak nih…masuk angin melulu. Coba..sekali manggung aja mangapnya dah berapa lama, anginnya berapa banyak yang masuk….begini nih jadinya…”Kimmy menggerutuk sambil melukis garis2 merah di punggung Kim.
“Darling, Nyanyi dan main sinetron kan sekarang Cuma hobi. Bosen juga setiap hari ngurusin bisnis , sawah dan ternak….”
“Dah baek nih punya bini yang rupawan dan pengertian. Dah ngasih banyak anak yang keren keren gitu,…aku kan nggak maksain Akang kerja. Semua sudah kita punya….Rumah bagus, sawah luas, ternak banyak, bisnis lancar, mobil dah bisa bikin showroom, spa punya, apa lagi….Money is no problem …” kata Kimmy serius. Deuh baik banget nih bini.
“Iyaa…Money is no problem….the problem is no money…”sambung Kim.
Telepon genggam Kim berbunyi, suara Ahn Jae Wook nyanyi jadi ringtone.
“Yak, Hallow….”Kim kasih kode Kimmy untuk berhenti sebentar,
”Ah Hai! Ryu Shi Won, Apa kabar?!! Ha?...Masih jomblow….aduuh bagaimana yah…gue lagi ga ada stock….kebetulan di kompleks ini sudah bersuami semua….iya…ho oh…lalu? Ooh….iya iya..bahkan ada yang suaminya dua dan bahkan tiga….iya..betul….Ho oh….yayaya…mengerti…siapa? Syanti?? Ooh…dia juga sudah janji sehidup semati sama Lee Dong Wook, temen kita juga…iya…iyaa itu figuran gue waktu SECRET dulu…inget? Hehe iya dia itu…iya…gue ngerti keadaan elo….umur dah cukup, hasrat tak tersalurkan hehe..bukan begituh?....Ooh Lila? Hehe nggak jelas…dulu seinget saya suaminya Jerry, berhubung Jerry ketahuan mabok didepak dari sini, trus ganti sama Abojinya siapa gituh…iya iya…jadi semua sudah nggak single…..yayaya….betuul…mengerti….nanti deh kalau ada gw telpon….Yang setia setiap saat binik gue doank hehe….abis katanya gue tua tua juga legitt…HAHAHAHAHHAH…ya kan mam?...hehe iya dia lagi di sini…lagi ngerokin…biasaaa deh masuk angin…iyayayaya..iya..oke…iya..okee…siip…siip…jangan putus asa ya…pantang menyerah donk…oke? Sip…sampai nanti ya!!”

“Siapa sih Kang….” Kimmy merajuk karena kelamaan dicuekin.Gatell…
“RSW…biasaa nanya nanya, sedang cari istri..kasihan tuh….dia ngebet sama syanti tuh…coba kamu tanya barangkali syanti mau…bilang RSW ini kaya raya lho….meskipun muka ngepas…”
Sebuah Alphard metalik berhenti di depan pagar. Dari pintu depan dan belakang keluar satu satu mahkluk2 mungil ber tas ransel. Anak anak sudah datang!
“Assalamualaikum!!!” teriak Marcell,Kevin,Luna,Keisya,Meisya,Dennis dan si bungsu Rachel.
Satu satu mereka mencium tangan Kim dan Kimmy sambil berceloteh tentang pelajaran mengaji yang mereka terima barusan dari Ustad Ahn Jae Wook Al Buchary.
Kim dan Kimmy terlihat sibuk meladeni celoteh mereka.

“UeeGGHHHHHHH!” suara itu lagi. Kali ini lebih dahsyat. Kimmy melotot ke arah suaminya….
“Kali ini bukan saya, sayang….itu bener bener suara kodok…..” ujar Kimmy.
Sang kodok di pinggir kolam beringsut mundur ketakutan. “Waduh padahal udah gue tahan tahan tuh kentut keluar juga..mati deh gue kena bakiak ..…”sesalnya.
THE END

0 Comments:

Post a Comment

<< Home